Lalat Bisa Melakukan Hal Jijik Saat Hinggapi Makanan

Lalat Bisa Melakukan Hal Jijik Saat Hinggapi Makanan

Lalat adalah serangga pembawa penyakit yang hidup di sekitar kita. Lalat berkembang biak dan mencari makan di tempat sampah, feses dan tempat-tempat kotor lainnya. Mereka membawa jutaan mikroorganisme seperti bakteri salmonela dan menyalurkannya setiap kali hinggap di suatu benda.

lalat

Menurut suatu penelitian, lalat melihat suatu objek dalam gerak lambat (slow motion) sehingga mereka sangat gesit dan sangat sulit untuk di tangkap. Saking cepatnya, seekor lalat rata-rata mengepakkan sayapnya sebanyak 340 kali dalam satu detik. Jika manusia memiliki gerak reflek sekitar 1/4 detik, Gerak reflek lalat bisa mencapai 1/50 detik.

Walau tampaknya hanya hinggap sebentar dan kaki-kakinya kecil, namun jangan anggap remeh hal ini. Tahukah Anda apa yang dilakukan oleh lalat saat hinggap ke makanan dan minuman? Ternyata mereka muntah lho!

Dilansir laman Mail Online, pada kaki-kaki lalat ada ribuan rambut kecil yang ikut mengangkut kotoran dan kuman saat hinggap ke sampah. Nah, begitu si lalat hinggap ke makanan maka kotoran dan kuman di rambut kaki-kakinya pun akan berpindah.

“Lalat bisa menyebarkan penyakit berbahaya serta menular seperti kolera, disentri, dan tifus. Jadi Anda jangan makan makanan yang sudah dihinggapi lalat,” Ron Harrison, seorang ahli serangga dan direktur layanan teknis di Orkin pest control.

Sedetik saja lalat hinggap di makanan, maka kuman dan kotoran sudah berpindah tempat. Jadi jangan lupa untuk selalu menutup makanan dan minuman Anda ya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IBX5A45B7C622F1F